Tim Van Damme Pakde Sulas

Me

Blog

Kecelik

Sudah lama sekali aku tidak blogging ataupun blogwalking. Blogku juga kurus tidak terurus karena tidak pernah mendapat asupan yang memadai, semua masih serba berantakan. Anda pasti bertanya-tanya mengapa aku melakukan semua itu?. Baiklah aku aku akan kasih tahu sebuah rahasia.

Sejujurnya aku juga ingin menjadi blogger profesional yang bisa mendapat “duit” dari blogku, tapi rasanya itu tidak akan pernah tercapai. Kenapa? karena aku tidak mempunyai keahlian khusus yang bisa aku “jual” kepada pengunjung blogku.

Menulis adalah sarana untuk menumpahkan unek-unek yang ada di otakku,  menulis merupakan obat stress dari kepadatan pekerjaan sehari-hari sehingga  aku tidak mau stress karena dikejar - kejar harus menulis sebuah artikel.

Beberapa hari yang lalu aku mulai  beraktivitas blogging lagi, aku mencoba untuk blogwalking ke tempat teman-teman lama yang biasa aku kunjungi.

Ohh… ternyata aku tidak dapat menemukan mereka, sudah aku coba mengetuk-ketuk pintu tapi tidak juga ada yang muncul.

Aku sadar, beberapa waktu telah berlalu, entah beberapa hari, beberapa bulan atau beberapa tahun berganti, semua telah mengubah keadaan.

Mungkin teman-teman lama juga mengalami seperti aku, butuh rehat beberapa waktu untuk pemulihan, atau juga mereka sudah meninggalkan aktivitas blogging selamanya. Tentu banyak alasan untuk itu, tapi semua adalah hak kami, hak mereka dan hak kita semua untuk terus berkarya atau berhenti.

Walaupun begitu aku tetap bangga dan bahagia, karena telah mengenal mereka, sahabat-sahabatku blogger.

10 comments :

  1. Sama, sebenarnya saya juga ingin mendapatkan rupiah dari blog. Namun sayangnya skill tidak ada atau belum cukup untuk meraihnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. setidaknya kita bisa menuangkan ide

      Delete
  2. Setahun terakhir, saya juga jenuh ngeblog pakDhe. Akhirnya, nulis males, BW males dan akhirnya kebablasan malesnya. Cuman sebulan terakhir nyoba nulis semampunya, ternyata susah juga kalo sudah kelamaan nggak nulis. Jadi tambah males lagi soalnya teman teman juga sudah mulai banyak yang hiatus menghilang dari dunia blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah yang saya rasakan, seperti kalo kita pindah sekolah, kita harus mencari teman baru lagi

      Delete
    2. idem pakDhe sayapun tidak seaktif dulu, hanya kadang masih saya sempat-sempatkan

      Delete
    3. saya juga berusaha untuk menyempatkan diri untuk menulis

      Delete
  3. saya setahun terakhir mencoba ngeblog, tapi terseok-seok. alhamdulillah sudah seminggu bisa posting dan blogwalking lagi

    ReplyDelete
  4. sante ae pakde
    aku juga sempat males malesan setahun lebih tapi nyatane ga ditolak sama blogger ketika pengen balik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditolak sama blogger sih enggak, cuman lapak kawan-lama pada tutup

      Delete