Tim Van Damme Pakde Sulas

Me

Blog

Blog: Tempat menumpahkan segala isi hati dan semua ide di kepala.

1575023508196859184 

Setiap orang pasti punya cara untuk menumpahkan semua yang ada di benaknya. Ada yang menjadi preman jalanan, pemabuk, penjudi, petarung jalanan dan lain sebagainya. Semua dilakukan untuk menumpahkan hasratnya. Misal; sorang anak yang setiap harinya dipersalahkan orang tuanya atau saudaranya, sedang dia tidak ada keberanian untuk membantahnya, maka dipilihlah cara dengan sengaja atau tidak, dia suka usil terhadap dengan orang lain, atau mengganggu orang lain, sehingga dia mendapat kepuasan atas ulahnya tersebut.

Blog adalah salah satu pilihan yang patut diambil dari sekian banyak cara untuk menumpahkan semua uneg-uneg dihati dan isi di kepala,. Bila Anda adalah seorang yang bertipe sulit mengungkapkan perasaan atau ide secara verbal, maka blog adalah pilihan yang tepat untuk Anda

Mengapa blog adalah pilihan yang tepat?. Sederhana saja, karena menulis blog itu mudah, tidak memerlukan keahlian khusus, artinya semua orang dapat melakukannya. Apakah Anda hanya lulusan sekolah dasar? Asal anda bisa membaca, semua itu tidak menjadi penghalang. Tidak akan pernah ada pengunjung blog yang menanyakan pendidikan Anda. Tidaklah musti lulusan perguruan tinggi selalu mempunyai mutu tulisan yang tinggi pula. Asal tulisan Anda menarik, pasti banyak dibaca pengunjung. Jadi Anda dapat menjadikan blog sebagai tempat untuk mencurahkan semua perasaan dan ide-ide Anda.

Anda suka menulis cerita , tetapi Anda tidak mempunyai media agar orang lain dapat menikmati cerita Anda, atau Anda merasa malu untuk bercerita secara tatap muka? maka blog adalah tempat yang tepat untuk Anda. Dengan blog, Anda dapat menulis puisi, cerita atau apapun keahlian anda, dan dalam bidang apapun. Di blog Anda dapat menulis apapun yang Anda mau, tanpa perlu malu untuk diejek atau dihina orang.

Pernah suatu kali seorang sahabat penulis bertanya , apakah menulis blog itu sulit? Tentu saja penulis jawab “tidak”, karena pada kenyataanya kita tinggal ketik saja apa yang kita yang kita “inginkan”. Di lain kesempatan sahabat bertanya lagi, apakah tidak ada rasa malu dihati penulis ketika tulisan penulis dibaca orang?. Mengapa harus malu? Kita toh tidak pernah berhadapan secara tatap muka dengan pembaca. Kita juga tidak tahu, apakah pembaca kita hanya lulusan sekolah dasar atau cerdik pandai. Kita juga tidak tahu apakah pembaca tulisan kita seorang petani, buruh pabrik atau bahkan seorang menteri. Jadi? Ya , cuek saja kawan.

Kita dapat menulis hanya sekadar menulis. Kita pun juga dapat menulis karena memang ada sesuatu yang ingin disampaikan kepada pembaca. Bila pembaca tidak setuju dengan tulisan atau ide kita, itu sebuah hal yang lumrah, karena setiap manusia mempunyai pendapat sendiri tentang sesuatu hal, walaupun obyeknya sama. Tetapi karena obyek itu dipandang dari sisi yang berbeda , maka pendapatnya pun bisa berbeda pula. Pembaca pasti akan mengcounter dengan tulisan pula, atau pembaca menulis komentar tentang tulisan yang telah kita buat .

Kesimpulannya: Blog adalah tempat yang tepat untuk siapa saja guna menumpahkan segala uneg-uneg di hati dan semua ide di kepala kita. Menulis blog itu tidak memerlukan kemampuan khusus, artinya semua orang dapat melakukannya. Dan kita tidak perlu malu, karena kita tidak berhadapan langsung dengan pembaca kita.

Sekian dulu ulasan penulis, semoga dilain kesempatan akan diulas hal lain yang berkenaan dengan blogging atau hal-hal yang lain.

30 comments :

  1. setuju banget pah dhe
    apalagi kalo hati lagi stres, wah makin panjang saja tuh tulisan

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah cak Tom, makin stress makin panjang, asal stressnya makin panjang saja he he he

      Delete
    2. salam kunjung balas...selamat menulis blog.

      Delete
    3. thanks telah berkunjung balik

      Delete
  2. ngeblog tak perlu takut atau malu menulis asalkan tidak menghina orang ya aman2 saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup...tidak SARA dan tidak menghina, pasti ake

      Delete
  3. apalagi kalau blognya bisa menghasilkan uang.. stressnya semakin ilang ... cuma kalau belum menghasilkan minimal kita bisa mencurahkan uneg-uneg kita di blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin agak susah jika ngeblog berorientasi pada duit, nati malah tambah stress karena kagak dapat duit seperti yang diharap

      Delete
  4. sepakat De
    ngeblog emang merupakan media buat kita belajar bicara :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul betul betul ngeblog memang untuk belajar mengeluarkan pendapat, ide, dan perasaan kita

      Delete
  5. asal nggak sampai jadi keranjang sampah aja pakde, kasihan tetangga

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak apa apa, biar tetangga ikut merasakan stress he he he

      Delete
  6. bener sekali pakde setuju ama isi artikelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks telah bersedia mampir , kawan

      Delete
  7. blog itu ibarat buku harian kita, jadi isinya suka-suka kita ya Pak De :)

    ReplyDelete
  8. mulai berkurangnya netralitas media juga ikut membantu blog menjadi media sekunder,dan tentu saja karena isinya yang bersifat individual blog bisa menjadi media pribadi tanpa embel embel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. akan terbentuk informasi yang seimbang

      Delete
  9. itulah kenapa di profil saya tertulis "Ngeblog sebagai sarana menjalin silaturahim, belajar berwawasan, serta sarana rekreasi pikiran untuk mendapatkan hikmah di dalamnya "
    meski nggak pinter nulis, kalo sudah menghasilkan tulisan rasanya sangat terpuaskan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah dapat kawan , dapat juga kepuasan batin jadinya puasssss

      Delete
  10. saya setuju sekali pak, mungkin bisa diibaratkan juga blog ini sebagai pengganti buku diari atau catatan kita ya...atau buku note ntuk sesuatu yg penting, dan bagusnya lewat blog kita bisa membaginya kepada sesama. Salam kenal pakde, saya follow blognya y

    ReplyDelete
  11. Tulisan memang bisa menjadi media yang tepat untuk mencurahkan semua idea yang ada di kepala. Akan tetapi jangan terburu-buru untuk mempostingnya di internet. Karena ada etika yang harus dipenuhi. Ada batasan yang tidak boleh dilanggar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setiap tindakan pasti aturannya demikian juga dalam blogging, okeh kalo begitu , pakde setuju

      Delete
  12. blog menjadi tempat yang tepat untuk menumpahkan ide dan gagasan, meski tak selalu sesuai EYD, namun dengan menulis di blog bisa memberikan kepuasan batin

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokoknya tumpahkan saja semua he he he

      Delete
  13. kenapa harus ngeblog
    ya karena gratis medianya, cuma bayar koneksi saja

    ReplyDelete
  14. dengan blog kita bisa menyalurkan bakat nulis
    menyalurkan ide2 dan tertuang

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar kagak ngelamun ato ngomong sendiri he he he

      Delete